Penjelasan Penyebaran Covid 19

by - 23.25

Hasil gambar untuk penyebaran virus corona

ilustrasi penyebaran corona : 
Hasil gambar untuk 4 orang

Bayangkan jika kita mempunyai 4 orang yaitu orang A, B, C, dan D. 

A adalah orang pertama yang tertular penyakit mereka mudah ditemukan dan sebagian besar dari mereka sedang dalam masa penyembuhan.

Lalu A pergi untuk mencari C, lalu berjalan lah A di tempat yang asing dimana B berada, saat itu A dan B tidak saling mengetahui atau tidak saling mengenal satu dengan yang lain.

A pergi ke bandara, pemberhentian bus, toilet umum, dia menaiki taxi, pergi ke salon, dan menaiki lift. Dan B pergi ke stasium kereta, tempat peristirahatan, cafe, supermarket, mall, dan sebagainya.

Hasil gambar untuk keramaian ilustasi

A sampai di tempat C, tidak peduli seberapa banyak orang C kita dapat menemukan dia. C itu seperti keluarga, teman, tetangga, dan sebagainya. 

Lalu orang C di karantina dan dilakukan observasi. Sedangkan orang D tinggak dirumah dan sama sekali tidak keluar rumah. Ia menjaga dirirnya sendiri. 

Masalahnya sekarang kita tidak bisa menemukan B. Tidak ada yang tahu B dimana, termaksud B itu sendiri. 

Lalu D pergi keluar rumah, dia bertemu dengan seorang yang B dan sekarang D menjadi B atau B2 lalu B2 pergi ke supermarket, menaiki lift yang sama, jogging, shoping, pergi ke toilet yang sama, dan sebagainya. 

Hasil gambar untuk 4 orang

Tujuan lockdown suatu tempat untuk mengetahui dimana keberadaan B dan mencari B karena penyebarannya yang begitu cepat.

Pada dasarnya masa inkubasi itu selama 2 minggu. Dalam waktu 2 minggu kelompok B akan menimbulkan gejala seperti, demam, batuk, dan sesak napas ini adalah gejala utama dari munculnya virus corona. 

Dengan metode ini kita dapat menemuka dimana keberadaan grup B. Dengan adanya karantina dan penerapan pengobatan. Lalu untuk mengentikan penyebaran B sampai selesainya penyebaran itu. 

Satu orang dapat membuat perbedaan besar. langkah kembali, tinggal dirumah, memperlambat penyebaran. 

Bagaiman dengan ilustrasi yang saya berikan, memang virus corona itu benar benar tidak bisa kita prediksi kapan ia akan benar-benar hilang dari dunia ini. Tetapi dengan mencegahnya sedari dini kita bisa mencegah virus corona masuk ketubuh kita dengan menjaga kesehatan dan pola hidup yang sehat.


sumber :

You May Also Like

0 Comments

Mengenai Saya

Foto saya
halo perkenalkan nama saya Yesica, saya tinggal di kota kecil seribu kebahagiaan

Entri yang Diunggulkan

Penjelasan Penyebaran Covid 19

ilustrasi penyebaran corona :  https://p2options.org/2018/07/01/focused-socialization/ Bayangkan jika kita mempunyai 4 orang ya...

featured posts